3.7.18

MAKNA BERORGANISASI

💢MAKNA BERORGANISASI💢

♥Jika kamu berada dalam struktur organisasi, kerjakanlah posisimu sebaik mungkin!

💓Tak perlu merasa tak dihargai karena tdk tampil dipermukaan karena apapun posisimu adalah bagian penting dari apa yg namanya organisasi.

💙Kalaupun Organisasi itu ibarat POHON. Maka pohon itu ada bagian batang, cabang, ranting, daun, bunga, buah dan juga ada akar yang tdk terlihat karena tertimbun tanah.

❤Jika posisimu sebagai batang, jadilah batang yg kuat kokoh utk menopang bagian lain dari pohon.

💛Jika posisimu sebagai cabang, jadilah cabang yg mampu menopang setiap ranting, daun, bunga dan buah.

💖Jika posisimu sebagai ranting meskipun lebih kecil dari cabang tetaplah utk menjadi kuat menyangga daun, bunga ataupun buah.

Kalaupun dirimu jadi daun teruslah memproduksi makanan bagi kelangsungan pohon itu, memproduksi oksigen, membikin keindahan dan keteduhan pohon itu.

💚Jika posisimu sebagai bunga, maka jadilah bunga yg indah dan merelakan keindahannya utk digugurkan supaya menjadi buah.

💜Jika posisimu sebagai buah,  jadilah buah yang manis dan tetaplah rendah hati karena tanpa kerja sama yg baik dari semua bagian dari pohon itu maka pohon itu tidak akan dikatakan pohon berbuah manis.

🌺Bahkan jika posisimu sebagai akar yg TAK TERLIHAT,  jadilah akar menjalar mencari makan dan yg kuat mencengkram ke tanah demi tegaknya seluruh struktur pohon.

🌹Namun akar TAK PERNAH iri untuk menjadi yg lain karena ia juga adalah bagian dari pohon
🌻Karena ia tahu, BUNGA tidak akan mekar dan menjadi buah dan akan segera layu dan jatuh ketanah apabila akar tidak mencari atau tdk mendapatkan makanan utk kesuburan dari pohon.

🍂Maka hendaknya mari kita jalani kewajiban dan tanggung jawab kita masing2 demi keberlangsungan dan tujuan didalam kita berorganisasi utk terus mampu mmberikan dan mlakukan yg terbaik demi manfaat kebaikan dan kebahagiaan bagi kehidupan dan Mari kita sadari dan menyukuri bahwa kita adalah bagian dari pohon yg indah, berguna dan bermanfaat itu. Apalah artinya pohon apabila tanpa akar, batang, cabang, ranting, daun, bunga dan buah itu. Bersyukur dengan posisi dan tanggung jawab dimana kita menjadi bagian luar biasa dari organisasi 🙏 👍👍👍🙏

Renungan khotbah Kristen
ARTIKEL RENUNGAN MOTIVASI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

 
back to top