30.6.18

MURID PALSU

Yohanes 2:23-24.

💢💢MURID PALSU💢💢
Dan sementara Ia di Yerusalem selama hari raya Paskah, banyak orang percaya dalam nama-Nya, karena mereka telah melihat tanda-tanda yang diadakan-Nya.
Tetapi Yesus sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua,

"MURID PALSU"

Mengapa  Yesus tidak mempercayakan diriNya kepada mereka?
Karna mereka tidak sungguh2 percaya kpd Yesus. bagi mereka Yesus hanya nabi biasa yg diberkati Tuhan dengan kemampuan khusus,  yg diteguhkan pelayanannya oleh Allah dengan mujizat dan tanda2 heran.
Tidak lebih dari pada itu, bahkan Yesus hanya sebagai saudara sepupu mereka, yang sama2 injak tanah, menikmati matahari dan menghirup udarah yg sama.

Mereka hanya ingin melihat mujizat yg Yesus lakukan, sedangkan Firman Tuhan yg keluar dari mulut Yesus sendiri mereka tidak percaya.
Bagi mereka ajaran Yesus tidak kebih dari ajaran Etika dari seorang tokoh spiritual.
Salah satunya dengan berkat rombaklah Bait Allah ini maka Aku akan mendirikannya kembali dalam wsktu 3 hari, mereka tidak percaya, bahkn mereka menganggap Yesus gila atau kerasukan setan.

Masa Bait Allah yang telah dibangun selama 46 tahun dapat didirikanNya dalam wsktu sesingkat itu...???
Mereka tidak percaya bahwa Yesus sanggup bangkit dari antara orang mati.
Karna itu sia2 Yesus mempercayakan diri kepada mereka itu sama dengan membuang mutiara kepada babi, pasti akan diinjak2x.

Memang Alkitab berkata firman Tuhan yg keluar tidak akan kembali dgn sia-sia tetapi bukan berarti tidak ada penolakan, justru dengan penolakan dari pihak tertentu, tetapi di tempat lain Injil diterima dengan segenap hati.

Mereka ini adalah murid2 palsu (abal2). mereka adalah orang yang beragama dan tutin beribadah tetapi  tidak mengenal Allah dengan benar, tidak mempuyai hubungan pribadi dgn Tuhan, mereka sama sekali belum lahir baru, sama seperti Nikodemus seorang Rabi yg secara akademis mempuyai ilmu agama yg sangat tinggi, tetapi bukan murid Tuhan sejati. Sebelum berjumpa dengan Yesus dan sebelum Tuhan menjama hatinya, diapun menganggap Yesus hanya sebagai Rabi yg diutus Allah, Rabi yg berasal dari dunia ini bukan dri sorga datangnya.

demikian juga jika kita, jika masih menganggap Yesus hanya sebagai nabi, maka kitapun bukan murid Tuhan yang sejati.

Karna itu jika kita ingin menjadi murid Tuhan yg sesungguhnya maka percayalah pada Yesus saat ini juga, jangan tunda sampai besok, percayalah selagi masih ada kesempatan.

Iman kepada Yesus Kristus adalah meletakkan iman diatas dasar kebenaran yang teguh, yang kebenarannya telah teruji sepanjang sejarah dunia. Karena itu tetaplah berpegang teguh dengan Iman kepada Yesus Kristus.

"Banyak akan keluar meninggalkan Iman Kepada Yesus, tetapi jangan anda"

Ada yang menguji, tetapi ada yang di uji.

"Jadialah orang yang di uji"
✅ Imanmu akan di uji oleh org2 yg menentang Iman Kristen.
✅ Imanmu akan diuji oleh orang2 yg keluar dari kekristenan.
✅ Imanmu akan di uji oleh keinginan2 duniawi.

"Tetap pegang teguh INJIL"

Renungan khotbah Kristen
ARTIKEL RENUNGAN MOTIVASI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

 
back to top