28.6.18

ROH KUDUS MENGINSAFKAN DOSA

Yohanes 16:8.

Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

"Roh Kudus Menginsafkan dosa"

Ayat ini jelas bahwa Roh Kudus bukan hanya roh (angin) tetapi pribadi ke-3 dr Allah Tritunggal krn angin tidak bisa menginsafkan dosa.

Roh Kudus yg diutus oleh Bapa dr sorga ke dunia ini secara kreatif dan terus menerus menginsafkan dosa manusia baik secara pribadi dan diam maupun secara masal dan Bersuara dgn lantang menangisi dosa bahkan ada yg rebah ke tanah  seperti Paulus.

Kisah Para Rasul 9:4.
Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya:
"Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
Artinya jangan salah sangka seolah2 org yg diam2 dlm ibadah tidak mendapat jamahan Roh Kudus, demkian juga sebaliknya janganlah mengira bahwa org yg rebah ke tanah dan menangisi dosa adalah kerasukan setan.

Perlu di perhatikan bahwa itu lah cara Roh Kudus menginsafkan pribadi tersebt utk mengakui segala dosanya. Jadi jangan alergi dengan hal ini apalagi Roh Kudus yg turun langsung dr sorga (bukan transfer roh).

Karena itu, di dalam ibadah kita biarlah Roh Kudus mengalir dan berkarya secara bebas dgn gaya dan caranya yg unik dlm pribadi setiap umatNya. Krn itu disaat Roh Kudus sedang bekerja, janganlah kita terlalu cepat mengambil kesimpulan, seolah-olah bukan Roh Kudus sehingga dalam ketidak sadaran atau ketidak tahuan kita dapat menghujat Roh Kudus.

Renungan khotbah Kristen
ARTIKEL RENUNGAN MOTIVASI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

 
back to top