30.6.18

NASEHAT PAUS FRANSISKUS


Paus Fransiskus: Paus Ke- 266.
Nasehat Paus:
"Tidak ada kerendahan hati tanpa penghinaan. Dan jika engkau tidak dapat menahan beberapa penghinaan dalam hidupmu, engkau belum rendah hati."

Lalu apa kita juga perlu rendah hati jika agama kita ! dicela?

Seharusnya iya.
Tetap rendah hati dan tidak perlu marah.
Karena yang dicela adalah ornamen yang melekat pada diri kita:(agama).

Orang sering membela diri:
saya boleh dihina tapi agama saya tidak boleh dihina.

Perlu direnungkan...!!!!!

Siapa yang dihina? siapa yang terluka? Akankah Tuhan Raja Semesta Alam terusik dengan hinaan?

Dia terlalu besar untuk terusik hal-hal seperti itu.

Yang terluka adalah saya.
Kita. Ego saya. Ego kita. Bukan Tuhan.

Jangan bawa Tuhan untuk menjelaskan kemarahanmu.

Yang marah adalah saya/ kita, bukan Tuhan.

Dan seperti kata Paus Fransiskus:

"Engkau blm rendah hati kalau belum bisa menahan sakit karna hinaan".

Tuhan tidak perlu dibela.

Renungan khotbah Kristen
ARTIKEL RENUNGAN MOTIVASI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

 
back to top